Thursday, June 26, 2014

Anak Muda Inspirasi Saya

Diposkan oleh Unknown di 11:13 AM

ANAK MUDA INSPIRASI SAYA

Punya teman baru di rumah, bukan tetangga dan bukan teman lama yang tiba-tiba nongol, hehehehe.
Kenalan dan menjadi akrab semenjak saya gabung di facebook grup Lowongan Kerja Mojokerto, ngga pernah niat macem-macem karena cuman pengen nambah teman lewat FBG ajah.

Yang ini saya manggilnya arif.


Kalau yang ini Yafiil



Pertama lihat emang ngga ada yang spesial dari mereka, wkkwkwkk, trus kenapa dimasukin blog??iseng??

Insya allah teman-teman saya ini yang menjadi inspirasi saya dan mungkin akan menjadi inspirasi kalian juga nantinya.

Siang itu saya belajar banyak dari mereka, ketika saya diajak Arif main ke rumah Yafiil, di gang dekat sungai kecil tengah kota Mojokerto daerah Sinoman, barakallah bangganya saya menjadi teman kalian. 

Dirumah yang sederhana itu, Yafiil hanya berdua dengan ibunya, kepala keluarga yang akrab dipanggil bapak uda dipanggil Allah ketika Yafiil naik SMK kelas 2. Yafiil sama dengan saya, ibunya single fighter, single parents yang berjuang sendiri sama seperti ibu saya. Beda nya..Yafiil baru lulus sekolah SMK nya tahun ini dan belum bekerja.Yaa..saya tidak ada apa-apanya dibanding perjuangan nya menuntaskan sekolah ketika bapak nya dipanggil Allah.

Sempat cerita ke saya, Yafiil dekat sekali dengan bapak nya, dan ketika bapak nya dipanggil Allah, down sekali teman saya satu ini. Pulang larut, ngerokok dan minum uda jadi dunia nya kala itu. Alhamdulillah sekarang dia berubah, katanya " Masak ya gini terus, siapa yang akan merawat ibu kalau ngga saya?? "

Alhamdulillah kamu sadar juga ya le..ibu mu tanggung jawab mu sekarang, bahagiakan dia sebisa mu dan HARUS. 

Yafiil dan ibu nya adalah pedagang kue lapis dan beberapa macam lainnya. Tiap pagi kue lapis nya dititipkan di pasar yang lumayan dekat dengan rumahnya.

Mungkin hampir tidak ada hari weekend untuk ibu Yafiil, tiap hari kerjaan selalu ngantri dan nunggu dikerjain, minggu-minggu jam nya istirahat digunakan untuk membuat kue lapis juga dan beberapa macam kue lainnya. Mendekati hari raya seperti sekarang pesanan kue meledak nih. Waktu kesana ibu nya lagi repot nyiapin adonan kue lapis yang sudah nunggu diiris aja, sempat dicicipin 1 iris kuenya. Kata ibu nya maaf tidak bisa nemenin karena lagi repot bikin kue.
Dengar keramahannya aja uda seneng kok ibu. Seneng juga karena diincipin kue lapis nya. :P

Testimoni saya sebagai pecinta kuliner, lapis ini recomended banget deh,bukan karena Yafiil teman saya dan saya merekomendasikan nya loh, hehehehe. Ini lapis ngga manis banget, baunya wangi karena pewarna dari daun pandan ijo asli yang di blender.

Tahu sendiri karena lihat prosesnya. Dan..yang buat saya saluut (lagi)pake banget karena Yafiil mau kerja dan mau bantu ibu nya bikin kue. Bahkan dia tahu takaran buat per slice lapis nya, aduuh ya..yang diajarin malah saya. Saya yang cewe notabene ga pernah buat kue lapis dan ga tahu takarannya, jangankan takaran..untuk buat kue lapis aja saya ga ngeeh banget.

Ya karena dirumah ibu ga pernah bikin dan saya ga pernah nyoba. Ini cowo yang baru lulus sekolah SMK, yang orang tahu nya umur segini lagi seneng-seneng nya nikmatin dunia dan masa muda nya malah berkutat di dapur bantu ibu untuk bikin kue dijual untuk sekedar jajan dan makan tiap hari nya. Saluut lagi karena mereka ngerjain nya sehari ngga hanya sekali loh bikin kue nya, bisa sampai 2 atau 3 kali kalau orderan lagi banyak-banyak nya.

Saya ini ya tipe orang sensitif dan nangisan kalau lihat perjuangan teman yang kayag gini.
Dan lagi saya bener-bener mewek ketika Yafiil cerita tentang bapak nya kala itu. Ternyata ya..perjuangan saya belum ada apa-apa nya dengan dia. Saya masih bisa makan enak dan masih bisa jajan kalau mau karena uda kerja. Saya ingat betul kalau HIDUP ITU PERJUANGAN, perjuangan nya kalian untuk jadi seseorang yang membanggakan orang yang sudah memberikan segala yang terbaik yang dia punya, ya itu ORANG TUA kalian.

Ketika hidup tidak memberikan pilihan yang baik untuk kalian, maka kalian lah yang harusnya memilih jalan terbaik untuk hidup kalian sendiri. Dulu ketika saya masih seumuran Yafiil, saya sudah pergi ke kota orang untuk menuntut ilmu disana. Disana itu proses sekali, proses saya sehingga menjadi yang sekarang. Bukan sejam dua jam jadi dian yang kerja hanya dengan duduk depan komputer dan ber-AC loh ya. 


Yafiil di depan meja kerja nya dengan kipas angin manual yang bantu cepet dinginin kue lapis nya.

Kelihatan ga tuh kue lapis nya yang lagi dikipasin, hehehe. kue lapis nya lagi gerah kali yaa.

Ibarat kayu yang baru ditebang untuk menjadi meja, proses itu adalah ukiran untuk membuat kalian menjadi indah dan mewah. Memang awalnya sakit, tapi setelah proses itu selesai, kalian akan punya nilai jual tinggi. 

Semua itu PILIHAN teman-teman, pilihan terbaik yang insya allah akan jadi yang terbaik dan memproses kita menjadi lebih hebat.


Ya..anak muda ini selalu menginspirasi saya ketika saya lelah bekerja, masih ngaca teruus apakah saya sudah pantas untuk jadi seseorang yang sukses( for A SUCCESSFULL WANNA BE ). 

Lihat Yafiil ya, anak muda ini berjuang karena dia butuh. Ibu adalah SEMANGAT nya, rela kemana-mana nawarin kue lapis nya demi semangat nya ini.Semangat terus ya teman, karena hidup itu memang proses untuk ke depannya insya allah akan lebih baik.
Selalu salut atas perjuangan mu untuk ibu, banggakan beliau selagi waktu masih menunggu mu.






0 komentar:

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting