Saturday, May 31, 2014

Bakat Atau Niat ??

Diposkan oleh Unknown di 5:41 PM
BAKAT ATAU NIAT??

Pernah kefikiran gak, kalo kita dulu waktu kecil belajar jalan dengan orang tua kita, kita mikir kalo kita itu memang bakat jalan. Jadi ya ga usah belajar otomatis bisa jalan dengan sendirinya. Kalo kita mikir kita bakat jalan dan ga usah belajar mungkin untuk jalan kita masih susah.

Pernah gak dulu mikir kalo kita belajar naik sepeda waktu kecil karena emang bakat bukan karena kita tekun melakukan dan niat untuk belajar makanya kita bisa naik sepeda. Jujur dulu waktu kecil sempat nyerah waktu belajar naik sepeda, malu-maluin yaaah intinya. Soalnya waktu itu jatuh, berdarah dan ga mau nyoba lagi, itu kesalahan, kesalaaaahhhhhhaaaaaannnn bangettttt. Sampe bisa naik sepeda ketika naik kelas 5 SD, haduuuh malu maluin deh.

Kalo kita mikir kita gak BAKAT jalan, gak BAKAT naik sepeda, sampe kapanpun GAK BISA dan GAK PERNAH BISA. Karena baru jatuh sekali uda nyerah dan GAK MAU NYOBA lagi.

Pernah ada temen yang waktu ditawarin untuk mengawali bisnis nya “ Gabung yuk dear, belajar sama-sama disini, nambah temen, nambah ilmu pasti, yang penting belajar “

Jawabnya sih cuman gini “ Mbak sih enak BAKAT jualan, BAKAT  ini itu jadi BISA, lhah aq gimana?? Susah mbak, aq GAK BAKAT, gak kayag mbak “

Dulu emang ga bisa tapi karena BELAJAR dan MAU TERUS USAHA, yang tadinya GAK BISA dan GAK BAKAT jadi terbiasa, saya juga gak BAKAT dan gak ada turunan selling dari orang tua.
Iyaah lah, almarhum ayah jadi TNI AL engga suka jualan dan ngelakuin bisnis MLM macam yang saya lakuin sekarang, si ibuk tersayang cuman ibu rumah tangga yang kerjaan sehari-hari masak dan ngerawat anak-anak nya aja. Jadi?? Ga ada turunan murni dari orang tua saya tentang menjalankan bisnis MLM ini. Tapi karena saya emang mau dan pengen bisa, jadinya NGOTOT mau belajar dan mau meluangkan waktu untuk terjun langsung di bisnis ini.

Hal yang dulu enggak banget sampe yang namanya ANTI, sekarang malah bikin CINTA dan kalo ga ngumpul sama teman-teman itu jadinya ada sesuatu hal yang ga LENGKAP. Bener yaa, teman itu nanti akan bawa dampak positif kalo kita bener milih temen yang ngajak kita ngelakuin hal yang positif juga.
Rasanya ada suntikan semangat sendiri ketika ngumpul sama mereka, senengggg punya temen yang saling ingetin tujuan nya. Meskipun rata-rata dari mereka itu emak-emak yang bantu keuangan keluarga nya, daripada nganggur melongo depan smartphone nya dan ga menghasilkan apa-apa. Mereka memilih meluangkan waktu untuk jalanin bisnis Oriflame yang emang bener-bener fleksibel ini. Emak-emak yang kerja kantoran juga ada, kalo anak muda gimana mba??

Ada juga..banyak..mereka mau jalanin bisnis nya untuk nambahin uang saku kuliah, bantu orang tua bayar uang kuliah, intinya mereka ga mau nyusahin orang tua dan kalo bisa malah bantu keuangan keluarga.

Anak muda kreatif dan hebat ya..saluuttt bingit buat mereka yang mau care dan mau bantu keuangan keluarga. Selain itu ada juga loh emak-emak yang uda dapet penghasilan cukup, nyambi kerja dan dapet juga dari suami, masih mau kq jalanin bisnisnya. Kenapa kq mau??

Karena emang bisnis ini menjamin, dan bisa diturunin ke anak kita suatu hari ketika kita meninggal. Ya engga ngarep untuk meninggal sekarang, tapi itu bekal untuk anak-anak kita, jadi kalo mereka ingin nerusin bisnis nya engga usah mulai dari awal lagi loh.

Nah kalo belajar apa iyaa juga harus bakat?? Kalo menurut saya pribadi sih belajar itu asalkan kita tekun dan mau terus usaha semuanya BISA kq, buktinya kalo sampe sekarang kita masih berfikiran “ GAK BISA NAIK SEPEDA “ ya enggak bisa selamanya.

GAK MAU NYOBA?? Ya enggak BISA, TAKUT ini itu ini itu, yaa KEBANYAKAN ALASAN sebelum mulai itu sama aja USAHA tanpa ACTION.

Hasilnya?? NOL

Ingat ya…Kita adalah cerminan FIKIRAN kita sendiri, selama kita masih mikir A selamanya akan terbawa fikiran A itu. Jadi mulai sekarang coba deh buka fikiran lebih POSITIF lagi.
Jadi jangan pernah mikir ENGGAK BAKAT, yang bener itu BAKAT tapi KURANG NIAT!!!!!

322c79ea
GO DIAMOND

0 komentar:

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting