Monday, November 3, 2014

Waktu Longgar itu Diciptain Bukan Ditunggu dan Dinanti

Diposkan oleh Unknown di 9:29 AM
Pagi-pagi seperti yang sudah saya update distatus saya pagi ini.

Pengen nulis surat sayang saya untuk rekan kerja saya (yang saya bilang ini tamparan pagi-pagi, yang bikin saya ngaca banget pagi ini).

Notes-notes sebelumnya juga ditulis ketika saya lagi kerja dikantor (yes dikantor loh) enggak dirumah duduk diam atau dikos yang nggak ngapa-ngapain, gak dikampus juga lagi gak kuliah. Pasti ada yang mikir saya nggak loyalitas nih kerja dikantor malah nulis notes, nggak apa-apa yang mikir gitu. Yang kenal saya ya yang tahu saya ini kerja nya ngapain, Alhamdulillah beberapa hari ini ada deadline yang harus diselesaikan untuk laporan kekonsultan, 5 bulan berjalan yang harus selesai dalam waktu seminggu. Kalau saya merasa ini kerjaan yang berat nggak mungkin sekarang saya lagi asyik nulis notes kayag gini :p

Punya kelonggaran waktu kah mba?sampe bisa nulis notes gini nyambi kerja kantor? Jawaban saya : waktu longgar itu diciptakan bukan ditunggu dan dinanti. Jadi pagi-pagi saya kena tamparan diri sendiri deh rasanya, karena pagi ini saya coba untuk colek salah satu rekan kerja saya di kantor kedua. Sebelumnya perlu diketahui kalau saya orangnya galak, beneran deh GALAK, saya suka ngomelin temen-temen (yang merasa diomelin tiap hari sapa hayo?? :p).

Temen-temen ku sayang, kalau ada yang diajakin belajar bilang “bentar ya mba,aku lagi ga punya waktu”, saya sama loh kayag mba punya waktunya 1x24jam ajah, ga pake tambah2 kok. Seperti yang sudah saya bilang, saya nyempetin nulis notes ini dikantor sambil ngerjain kerjaan, saking pengen nya temen-temen tahu kalau saya sama sibuk nya kalau dibilang sibuk. Sama capek nya kalau dibilang capek, sama nggak ada waktu nya kalau fikiran kita nggak ada waktu. Tapi sempet?? Ya sempet lah, kan saya udah bilang waktu longgar itu kita sendiri yang ciptain, bukan ditunggu dan dinanti.

Tapi saya nggak sempet mba, lagi kuliah,sekolah?waktu kalau pagi kebanyakan dikampus, ikut banyak kegiatan dikampus, ya Alhamdulillah bisa ngumpul dengan banyak orang donk. Malem nya ngapain mba?? Bisa dimanfaatkan toh untuk belajar?? Terus waktu ngerjain nya kapan, sesempetnya ajah?? Atau sebisanya ajah??

Tapi saya kuliah mba, nyambi kerja kalau malem, pulang-pulang udah capek dan langsung tidur. Nggak ada waktu untuk baca materi etraining, nggak ada waktu untuk ikutan training di kantor cabang, kalau mau home sharing juga susah mbak, hari minggu pengen nya libur istirahat duluya. Terus waktu ngerjain nya kapan, sesempetnya ajah?? Atau sebisanya ajah??

Tapi saya lagi ngerjain skripsi mba, ya duluin skripsi saya donk. Nanti aja baca materi nya, nanti aja ya mba masih sibuk ketemu sama dospem. Saya lagi sibuk sama revisian setumpuk, lagi pengencepet-cepet lulus mba. Jadi mau konsen ke skripsi dulu yah. Ya Alhamdulillah kalau mau ngebet cepet lulus, saya doain ya mba, cepet lulus terus cepet dibukainjuga pintu rejeki nya lewat bisnis Oriflame. Tapi??? Ngomong-ngomong waktu ngerjain nya kapan, sesempetnya ajah?? Atau sebisanya ajah??

Tapi saya IRT mba, gaptek sama yang namanya bisnis online, rumah saya di desa dan susah jualan disini, saya juga rempong ngurus anak. Rumah saya jauh dari kantor cabang, warnet juga ga ada mba. Kalok embak sih enak, pinter dan jago internet, tempat kerja juga deket sama kantor cabang.Duuh selalu bangga-banggain upline nyah, jelek-jelekin diri sendiri mulu,semuanya juga awalnya nggak bisa, jadi bisa karena mau belajar. Jadi biasa kalau dilakuin sebagai aktifitas rutin, jadi bisa karena biasa, kalau nggak mulai dari sekarang belajar nya, terus maukapan lagi????kapan?????

Tapi mba, buk, dek dan temen-temen kusayang yang lain…saya kerja kantor juga, sibuk juga pasti, bisa kok jalanin bisnis nya, apalagi yang cuman dirumah atau kuliah yang intensitas ketemu sama orang banyak banget. Nggak kayag saya yang kerja nya didepan computer diem 8jam sehari cuman ngerjain kerjaan kantor. Yang rata-rata nganggur nya cuman dibuat bobo siang ajah, yang waktunya cuman dibuat update status di fb ginih “duh nganggur mau ngapain yak” hehe :p

Jadi yaa temen-temen kita semua sama kok,nggak ada beda nya, beda nya yang bisa mengatur waktu untuk focus, konsisten dan telaten mau belajar bisa kok. Kalau ada buktinya yang ngetik ini notes,hehe :p kalian juga BISA. Aduuh kesel mbak, aq udah jualan kesana kemari nggak laku-laku nih, aduuh mbak aq udah ngerekrut 6 orang ditolak semua, hehehe. Capekah mbak, udah nyerah aja saya nya mah.

Kalo saya bilang aku nyerah nih ngajarin temen-temen…..

Pasti saya mulai inget lagi yang kayag gini inih..

Saya masih inget ketika ketemu mbak umi yang impiannya pengen selalu punya uang yang dibutuhin sama keluarga dirumah,harus jauh sama suami demi kerja luar kota, cuman seminggu sekali aja pulang. Jualan online di facebook dan bbm, ketika pengen membangun impian nya yang pengen dirumah aja tapi punya penghasilan.

Saya masih inget ketika ketemu tete yang impiannya pengen beliin batik sekeluarga nya, pengen beliin orang tua nya mobil. Ngerasa kalau kerja nya di percetakan sekarang aja nggak cukup untuk beliin batik dan mobil untuk keluarga nya.

Saya masih inget ketika ketemu niki yang masih kuliah nyambi kerja, pengen beliin mobil juga buat ibu nya. Jadi impian kita sama ya nik, karena nggak mau ibu kepanasan dan kehujanan kalau lagi keluar kota. Masih muda, kuliah,les dan kerja.. kamu hebat say 

Saya masih inget ketika ketemu mba aida dan mba vena, sama-sama dari trowulan, sama-sama dari mojokerto kota kecil yah, tapi punya impian pengen kerja dirumah aja, biar nggak minta sama suami.

Saya masih inget ketika ketemu nunuk, temen saya dari ambon yang kuliah di Surabaya. Jauuuh banget ya nuk, jauh dari orangtua pengen bisa bayar kuliah sendiri dan nggak ngerepotin orang tua lagi.

Saya masih inget ketika kenalan sama mba wati yang jauh di bekasi sekarang, yang pengen banget dapet penghasilan lewat bisnis ini. Meskipun susah komunikasi tapi tetep semangat.

Saya inget kemarin ketemu nana, mahasiswa semester 1 untag yang juga pengen bantu orang tua nya dengan bayarin kuliah sendiri, karena emang butuh ya na.

Saya inget ketika ketemu mba ucyx yangpengen resign dari kerja, karena memang kerjaan yang sangat numpuk, pengen berangkatin haji orang tua, dan yang pasti kerja dirumah.

Saya inget ketika kemarin chat sama mba ayu yang masih sekolah di Kediri tapi pengen bayar kos yang 400rb itu biar nggak ngerepotin orang tua juga yang jauh di Surabaya.

Saya masih inget ketika ketemu mba etik dan mba sisya yang sama-sama IRT tapi nggak pengen ninggalin kewajiban nya sebagai ibu yang menemani buah hati nya dirumah.

Kalau saya nggak semangat, kalau saya nggak ingetin lagi impian temen-temen yang kayag gini??temen-temen salah meletakkan amanah pada saya. Saya colek dan saya ngajak belajar ini bukan berarti saya maksa. Saya nggak pernah menjamin temen-temen untuk sukses disini, yang mengupayakan adalah diri kita sendiri bukan orang lain. Tapi kemauan kita sendiri untuk focus, mau belajar dan mau berproses dengan segala kendala yang dihadapin. 
Kalau jatuh karena kerikil, yukk kerikil nya disingkirin dulu, kalau capek, yuuk capek nya 5 detik aja. seenggaknya jangan inget aplen kayag saya yang selalu marah2 :p tapi inget yuuk impian nya apa, inget yuuk usaha kita sudah nyampek mana??

Yang mau naik level saya open loh 1x24 jam selama nggak tidur.

Hugs and kisses ya sahabat-sahabat ku
Rekan manfaat ku 
Bertumbuh dan berkembang bersama ya

Dian amaliah
Independent consultant oriflame 9% - 085731333721 / 7D53202B



0 komentar:

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting