Sunday, November 23, 2014

GA BAKAT JUALAN?? SEHARI 100BP JABANIN

Diposkan oleh Unknown di 1:52 AM
GA BAKAT JUALAN?? SEHARI 100BP JABANIN

Nulis ini saat istirahat kantor, abiis makan rasanya ngantuk, hehe (malah curhat), sengaja nulis ini (terinspirasi) atau malah bukan terinspirasi karena dari pengalaman pribadi tepatnya.
           
Kalau suka baca tulisan-tulisan saya pasti diatas disisipin dari pengalaman pribadi, karena nggak mau nulis dari pengalaman orang. Ini cerita saya ketika mengumpulkan 100bp sehari, yang belom tau bp buruan comment, nanti saya kasih tauk :p, bp ini bisa nimbulin efek gajian gede buat para Oriflamers loh,  dan yang sudah Oriflamers pasti ngerti ya..udah dijabanin belom 100bp bulan ini?? Sudah mau setengah bulan?? Kalo mau ngejar success plan nya commite (bener nggak tulisannye? Maklum English bersi jawa,kikiki) intinya mah kudu punya komitmen kalok mau ngejar si tangga success plan.
           
Mau gajian 4 – 7 juta tapi nggak punya komitmen sama perusahaan. GUE ENGGAK BAKAT JUALAN mba?? Lu pikir ane ada bakat jualan dari emak bapak, iya sih emak sekarang lagi jualan aqua gallon sama gas LPG. Dibilang bakat??ane bukan salah satu diantara banyak orang yang bisa jualan dengan baik dan benar, eh ada sopan santun untuk jualan kek, jangan maksa kek, sudah ada bayangan dikit lah, apalagi kalo jualan selalu ga tega buat minta uang nya :O whaat??
           
Iya, aq mah orang nya nggak tegaan, mana ada bakat jualan, ga ada sama syekalii :P trus trus mau cerita, kenal oriflame waktu jaman kuliah, ngerti nya oriflame ya juualan. Kita pesen barang dateng ya kasih ke pelanggan, selese. Maka dari itu nggak memutusin untuk terjun jadi konsultan, suka nya beli-beli aja tanpa tahu ada 23% tersembunyi dibalik harga tertera di catalog?? Apaan tuh?? Japri lagi ya kalo mau tau J
           
Dan artinya 23% hanya bisa didapetin bagi konsultan oriflame aja donk, yang beli-beli kaya’ kita ya harga normal :P. setelah itu dikantor yang dulu ada temen yang bawa catalog oriflame, juga sama suka beli-beli aja, kan masih ada di mental yang nggak bakat jualan, mau dijual ke sapa?? Temen nggak punya (berasa sendirian di planet bumi,kkkkkk), sodara nggak ada yang cewe. Yang pasti kan nggak ada pemikiran untuk jadi konsultan sama syekaleee.

Duh ya hidup gue berkutat sama yang namanya nggak bakat jualan, nah ini nemu suatu keajaiban akhirnya mau jadi konsultan karena di kasih liat sama aplen ini loh tangga success plan. Masak iya jualan make up dapet gaji dari puluhan ribu, ratusan, jutaan, ratusan juta, dapet mobil, jalan-jalan ke luar negeri. Jualan make up, iyaa bedak, lipstick, sampo sama sabun, tapi kan gue enggak bakat jualan?? Mau dijual ke siapa produk-produk ini. Secara bawa ke kantor lama ada temen yang bawa catalog nya. Dirumah juga nggak pernah muncul karena hari-hari kerja di Surabaya.

Teruus, cerita kemaren sampek sukses jualan sehari 100bp??gimana??katanya nggak bakat?? Pulang kerja mampir dikantor mas, modal 1 katalog aja sama niat alias nawaitu jualan, entah laku ato nggak, coba dulu ajah. Kalo nggak dicoba kita nggak bakalan tau salahnya dimana, kurang benernya dimana, kalo salah dan kurang bener langsung dibenerin biar nggak salah lagi. Baidewei karena sudah biasa kekantor nya si mas, masuk-masuk aja :D bawa catalog tawarin. Karena banyak yang belom pulang dan mau cepet tawarin parfum yang lagi promo, 2 parfum sold. Kebetulan parfum yang lagi promo ada tester yang dicolek-colek dikatalog :D

Tawarin lagi kiri kanan, ada yang beli essential sama cream muka day, mascara, banyak, bawa hero product terutama tender care :P si mungil favorit saya, juga face wash yang ngecilin pori-pori dan bikin enggak jerawat lagi, aihhh setelah terkumpul semua nya, waiiitttt itung-itung dulu ah, ehhhh udah 100bp lebih dikit. Serius?? Beneran. Kalo ada yang bilang 100bp banyak??masih banyakan sejuta bp kaliik. Dari yang berkutat " aku nggak bakat jualan " berubah jadi " aku suka jualan " kikiki, Coba dulu yuuk, jualan itu nggak ada ilmu nya, alhamdulillah kita udah dibantu sama katalog yang udah mewakilin product2 oriflame, cuman tinggal jelasin aja, kan gambar udah ada di foto katalog, harga juga udah tertera, gampang kan?? Jualan itu nggak perlu bakat kok, seriuuus deh, yang perlu cuman kemauan dan keyakinan untuk BISA JUALAN, yang pasti jadi penjual yang terpercaya dan berkata tentang produk sejujurnya.

Jadi?? Masih ada yang mengeluh 100bp susah?? Yuuk jabanin..

Dian Amaliah
Independent Konsultan Oriflame 9%
085731333721 / 7D53202B

1 komentar:

Saraswaty on April 21, 2017 at 7:27 AM said...

mbak, aku juga punya masalah yang sama huhuu. baru bulan kemaren gabung dan gatau mau jual ke siapa. semoga aku bisa kaya mbaknya yaaa:3

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting