Thursday, July 3, 2014

KETAGIHAN NGORIFAST ( Order Orifast Oriflame di Kancab ) -_-

Diposkan oleh Unknown di 4:32 PM
KETAGIHAN NGORIFAST ( Order Orifast Oriflame di Kancab )-_-

Ini tentang pengalaman pribadi saya ngorifast atau bagi oriflamer yang uda pada tahu saya nyebutnya sih gitu, Istilahnya Orifast, Orifast itu ngambil orderan barang Oriflame di kantor cabang nya, bayar disana dan nunggu sampe barang nya diambilin di counter pengambilan barang.

Nah kalau ngambil saya istilahin atau saya nyebutnya ngorifast, hehehehe. Step nya kayag gini teman-teman, kita order via web nya oriflame di www.oriflame.co.id lagin dan masukkan password untuk yang udah punya no. konsultan. Selanjutnya dipengiriman barang pilih yang ambil di kantor cabang, kantor cabang nya bisa milih loh. Lebih dimudahkan dengan fasilitas online nya, jadi meskipun dimanapun kita bisa kok order online.

Kalau di Surabaya OOS (Out Of Stock) bisa nih pilih di cabang yang lain, nanti pengiriman juga bisa milih loh, mau nitip ngambilin teman di daerah sana juga bisa. Mau dikirim via kurir juga bisa loh, sangat dimudahkan ya, karena oriflame ga pernah menyusahkan konsultan nya. Satu lagi alasan yang bikin cinta, dimudahkan oleh system pengiriman barang nya, order cukup online biar ga rempong isi2 form. Tinggal klik atau masukkan kode barang aja, nanti uda otomatis harga terjumlah kok.

Balik lagi ke ngorifast ya, hehe. Ini ceritanya pengalaman pertama ngorifast, akhir bulan Juni kemarin, belum pernah ngorifast sebelumnya. Jadi ndeso nya kelihatan, wkwkwkwk, kalau order lebih seneng dianter bapak-bapak atau mas-mas kurir motor dan bayar langsung. Gak suka keluar-keluar karena panas dan takut item, hahahaha. Pake sun block deh ya jangan lupa, cateeettttt…jadi ini sok tahu nya saya, ngambil form diisi dan ditumpuk di counter pengambilan barang.

Masih terngiang2 dan tercengang deh, mikir juga sih, tapi 20% aja mikir nya, kok mereka yang uda dapet nomer antrian itu nanti bayarnya gimana?? Apa ga langsung dibawa kabur ya, positif thingking bahwa yang dateng kesitu semuanya baik dan pasti bayar setelah barang di tangan.

Pemikiran konyol menurut saya, hehe, ternyata giliran saya kok ya dipanggil dan disuruh ngelunasin orderan dikasir dulu. Yaaa..konsultan seperti saya ga pernah ngorifast, malu-maluin deh. Sekedar bagi tips nih buat teman-teman yang mau orifast.

TIPS ORIFAST DENGAN BAIK DAN BENAR :D :

1.     Yang harus temen-temen tahu, lebih baik banget order via v3 atau lewat webstie nya ya, karena ga buang waktu dengan isi form di kantor cabang, lebih praktis juga.
2.    Setelah order via v3 selesai tinggal catet aja no. invoice teman2..biasanya sih ada diatas order online teman2. Nah cukup catet aja, jangan lupa nama dan no.konsultan untuk mastiin bahwa itu bener orderan kalian.
3.    Berangkat ke kantor cabang, setelah nyampe sana cari counter cashier ya, kalau yang mau gesek boleh, bayar tunai pun juga boleh. Kalau saya sih lebih seneng bayar tunai. Dari cashier paling antri beberapa menit aja, kalau sepi malah langsung bayar, nah nanti dari kasir kita kasih nomor invoice, harus hafal dengan nomor konsultan, dan nama juga ya untuk mencocok kan dengan print kuitansi kita.
4.    Setelah kita mendapatkan print kuitansi, maka langkah selanjutnya print kuitansi dibawa ke counter pengambilan barang. Tinggal taruh nanti akan dikasih bapak itu nomor antri.
5.    Dan tunggu aja nanti akan dipanggil kok sama bapak kurir nya. Setelah itu jangan lupa cek lagi orderan kita ya dear.

Alhamdulillah step by step uda kelar, satu lagi nih tips untuk oriflamers. Biasanya awal bulan orderan di kantor cabang membludak. Jadi yang datang jam setengah 5 sore bisa pulang jam 8 malem seperti saya. Pengalaman kemarin ngorifast di kancab Surabaya, karena jam kerja jam puasa jadi orderan ditutup jam 5 sore, nyampek kantor oriflame jam 5 kurang seperempat. Dan yaaaaa….yang ngantri sebejibun kayag gini.

ramee ya..sayang nih yang melantai ngga kejepret..hehe

Satu orang bisa order 5-6 invoice loh ya, ini saya lagi ga kebagian kursi, maka berdiri dan melantai sudah jadi tradisi banget. Ini nih depan saya ada cowok, cowok beneran yang jelas, bukan boongan. Orderan nya sebegitu banyak loh ya, dia handle semuanya sendirian, ga ada temen juga. Tuh dikantong celananya keselip spidol gede buat cek orderan satu per satu.


Tekuuun sekali, bukti kalau bukan hanya cewek dan emak-emak yang jalanin bisnis nya. Yaa lah..masak mau kalah sama cowok ini??

Hemh renungannya di setiap ngorifast sendirian, punya banyak pengalaman dan eh kemarin nemu temen, ngorifast juga, banyak sharing pengalaman juga. Yang jelas dari grup berbeda tapi mimpi nya sama, sama-sama pengen berhasil di Oriflame. Dan ya buka puasa sama-sama, makan bakso dan nge-es jeruk sama-sama kok ya sampek lupa kenalan dan tuker nama, wkwkwkwk.

Saking senengnya punya kenalan baru, teman melantai bersama ketika ngorifast, hehe. Sekarang jadi kenal deh, punya pin bb nya, tukar info juga tentang produk nya oriflame. Enak yaa menjalankan bisnis nya, ketemu rekan dengan dagangan yang dijual sama, tapi mau bagi resep tentang pengalaman nya.

Jarang niih, jaraaaangggg banget, biasanya kalau ada saingan penjual, dia ga bakalan kasih bocoran resep produk nya banyak laku terjual. Disini beda banget ya, impian nya tinggi-tinggi, saling support biar bisa nyampek ditujuan nya masing-masing.

Ini nih yang bikin ketagihan dan pengen ngorifast lagi, seruuuuu nya, ngantriiii nya dan suasananya nyenenginnnn banget deh. :D 

0 komentar:

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting