Wednesday, July 2, 2014

Hobi Tapi Tidak Menghasilkan??

Diposkan oleh Unknown di 6:52 AM
HOBI TAPI TIDAK MENGHASILKAN???

Nulis?? Suka?? Dulu suka bikin cerpen dan cerita-cerita trus temen-temen suka baca, katanya bagus..

Tapi selalu berakhir tragis, karena nyampek tengah perjalanan uda ga dilanjutin deh cerita nya. Jadi banyak cerita yang kepenggal nyampek tengah-tengah. Wkwkwkwk
Kasian itu cerita, dulu sih hampir punya beberapa judul cerpen, mungkin sekitar 20 an judul, engga pernah diwujudin atau disodorin ke penerbit, karena engga kepikiran sama sekali, ga pernah nyoba nulis dan nge posting di blog. Karena dulu ga ngenal yang namanya BLOG, hwahahaha.

Tragis kali ya nasib sayah??
Sekarang sudah tahu yang namanya blog..haha

Sekarang nulis bukan sekedar nulis cerpen, pengen berbagi sama temen-temen terutama yang cuman di rumah ngejagain anak tapi punya koneksi inet. Pengen bantu mereka dan ngajarin mereka gimana manfaatin smartphone dan koneksi inet yang cuman dibuat browsing-browsing aja dan ga menghasilkan apapun, yang ada malah buang-buang uang.

Jaman sekarang facebook dan twitter serta social media yang lain hanya dibuat komunikasi sesama teman aja untuk nyambung tali silaturahmi. Atau bagi yang muda mudi itu buat komunikasi kalo pacaran. Lebih hemat katanya..katanya.. :P

Ah jadi salah focus sayah..hihihi
Tapi setelah saya nemuin temen lewat web dan baca-baca, ternyata social media ngaruh besar banget loh ya. Untuk apa??

Pernah denger ga bakul kue yang masarin dagangan nya lewat online? Atau yang cuman jual bross serta tas-tas atau lampu unik?? Powerbank bahkan kartu SIM handphone aja di jual via online loh.
Sekarang social media uda mulai menjamur, bahkan dikalangan anak-anak yang seharusnya belum boleh menggunakan social media. Nah bayangin ya, kalo kita bisa manfaatin social media kita dengan baik dan bisa memanfaatkan nya dengan benar?? Berapa banyak keuntungan yang diperoleh dari hanya nongkrong sejam di depan lepi dengan koneksi inet.

Pernah ada mas kos ditempat saya nge-kos dulu nyediain koneksi inet di kos an dengan tarif 500 ribu sebulan. Dia ngga kerja, kerja nya ya malem-malem gitu, dengan koneksi inet main game online. Katanya sih katanyaaaa itu hewan naga ato burung (lupa) bisa dijual ke sesama gamer’s online loh, uang nya si naga yang  hidup didunia maya itu nanti ditransfer aja.

Hisssh..nyampek 500 ribu kalo naga nya uda tenar dan sering menang, saya sih ga paham-paham amat ya sama dunia “ malam “ si gamer’s online tadi. Yang saya tahu ya main farm frenzy yang ternak itu loh, itupun kalo menang dapet uang buat deposit beli hewan di dunia maya aja, ga bisa dicairkan, wkwkwkwk. Kalau bisa dicairkan dari dulu saya ga kerja deh kayag nya.

Dulu suka kalau saya suka manfaatin yang namanya buku muka alias facebook untuk main poker dan nyetatus ga penting dan status galau aja, ada nih temen-temen yang tengkar sama pacar di update, jadian di update, diselingkuhin di update, lagi nangis di foto, nah kalau sekarang jamannya pilpres buanyak banget yang saling menjatuhkan yang lain, bahkan ada yang foto pake bikini aja dimasukin facebook. Astaghfirullah..

Ya gapapa sih itu hak kalian, kalau dari dulu ngerti cara menghasilkan via facebook saya ga menyesal seperti sekarang. Apalagi sekarang smartphone difasilitasi dengan social media lengkap banget, ga usa download malahan, mulai BBM, Whats app, Facebook, dll uda komplit terdownload di hape, tinggal pakai aja.

Kalau dulu hobi saya yang update status tapi ga menghasilkan sekarang uda berubah tapi masih bisa update status dengan lebih “ngece” karena bisa menghasilkan juga loh. Hobi nya tetap kearah yang positif kok, bukan semacam penipuan juga. Alhamdulillah deh pokoknya..

Info : 085731333721 (Hp&WA) 7D53202B





0 komentar:

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting