Tuesday, July 29, 2014

BISNIS TANPA MODAL??

Diposkan oleh Unknown di 3:40 AM
BISNIS TANPA MODAL??
By the way?? Memang ada yah BISNIS TANPA MODAL??
Ada nggak sih usaha yang gak perlu modal ??
Mas-mas penjual cilok yang sering nangkring di depan widyagama ( hobi beli cilok ATM depan kampus widyagama malang :D ) juga perlu modal loh ya, usaha tambal ban nya mas inun di depan kosan juga perlu modal, usaha jualan nasi campur mba lusi (ibu kos :D) didepan kos juga harus ngeluarin uang dulu bahkan saya yang kerja kantoran duduk depan AC harus mengeluarkan modal juga loh.
Ngomong-ngomong soal mas-mas yang jualan cilok dia juga harus nyiapin modal untuk buat cilok yang dijual, bikin saos, kecap, bumbu kacang, panci untuk jualan, bahkan motor yang dibuat untuk muter-muter dan nongkrong depan ATM widyagama itu juga diisi bensin kan ya. Pernah nanya sih sama mas nya, modal yang dikeluarin berapa, kurang lebih sejuta an. Gede untuk seukuran saya, dengan resiko yang belum pasti laku sehari atau dua hari aja.
Nah balik modal nya juga segitu kah sehari?? Nggak lah, kata mas nya hampir dua bulan, itupun udah rutin muter-muter komplek dan nongkrong depan ATM berjam-jam. Iya tahu berjam-jam karena berangkat ke kampus jam 8 pagi,.sore pulangnya masih disitu mas-mas nya. Perjalanan jalanin bisnis cilok cukup panjang dan ruwet ya, butuh proses juga loh untuk belajar bikin cilok dengan citarasa khas “ATM” nya.
Jadi temen sekampus uda pada nyebut mas-mas ini, dengan nama unik “ CILOK ATM”, abiis rasanya khas banget begitupun nongkrong nya, iyaa disitu-situ aja.
Mas inun dan mba lusi gimana??
Kalau mas inun itu kontrak garasi untuk jadi tempat nya buka lapak di depan kos, rame loh seharian, nah bayar kontrak juga pake uang, nggak pake daun,hihihi. Belum lagi perlengkapan untuk tambal ban juga, beda nya dulu dan sekarang mas inun udah ada yang bantuin loh, tambah gede nih bisnis tambal ban nya. Ada mas sis dan adik ipar nya, semua nya bergantian untuk jagain usaha tambal ban nya. Begitupun mba Lusi, meskipun tempat jualan nasi nya didepan rumah dan ga perlu ngeluarin uang untuk kontrak garasi seperti mas inu, tapi tetep butuh modal untuk menyediakan segala perlengkapan nya.
Nah kalau saya yang kerja kantor harus keluar uang juga kah?? yessaya ke kantor naik motor dan harus beli bensin 3hari sekali (lumayan irit :P). Kalo dikantor saya yang baru ngga ada seragam jadi harus pakai baju yang rapi dan bagus.
Jadi semua usaha itu harus pakai modal, harus keluarin uang, harus relain investasi waktu, relain tenaga juga. Bisnis pun juga harus mengeluarkan modal, jangan heran ya kalo bisnis di Oriflame harus keluarin modal, modal waktu, modal tenaga, dan ya modal uang juga. Harus ada usaha dari kita, harus rela hujan-hujanan seperti saya waktu anter orderan ke Sidoarjo, harus rela meluangkan waktu ikut training sampai luar kota biar tahu ilmu dan resep bisnis nya.
Makanya kalo ada yang bilang pernah jalanin bisnis nya Oriflame tapi ga naik level, gimana nih?? selama jalanin bisnisnya udah berkorban apa aja?? Beneran udah dikerjain dengan sepenuh hati dan passion Oriflame nya?? Jangan-jangan ABTP tuh alias Abis Bayar Trus Pingsan, hihihi. Katalog datang cuman diliatin aja, di Facebook Grup yang info nya lengkap bingit tentang materi untuk mengembangkan jaringan dan mengembangkan bisnis nya cuma di jempol aja, nggak pernah dibaca bahkan di praktekin enggak. Yaah jadi jangan salahin Oriflame dan jangan salahin MLM nya trus beranggapan semua MLM itu NIPU ya, kalau ceritanya kayag gini.
Contohnya saya nih, saya kerja kantor juga, jalanin bisnis nya Oriflame juga. Bisa?? Bisa kok nih nyatanya, saya hanya perlu manajemen waktu dengan baik, sepulang kerja saya meluangkan waktu beberapa jam saja untuk buka facebook grup, baca lagi materi e-training. Ada BB dan WA Grup juga, semakin memudahkan saya belajar dengan menggenggam smartphone saja. Ada juga member area di website replika yang isinya full ilmu untuk mengupgrade bisnis nya, tinggal download aja lagi. Tapi yang ini special loh untuk konsultan Oriflame yang bergabung dengan grup DBC Network seperti saya. Semua fasilitas ini dikasih gratis sama mba Nad dan Mba Dini (founder DBC Network : red) asalkan kita bisa TUPO / Tutup Poin.
Kewajiban Tupo yang dianggap sebagian orang memberatkan ini, ternyata dibaliknya diganti dengan fasilitas super WOOW loh. Dengan adanya member area bisa belajar banyak hal supaya jaringan semakin bertumbuh. Jangan lupa ya dear perlu siapkan stamina dan tenaga yang lebih juga untuk telat tidur, untuk keloyongan  cari ilmu dan dateng disetiap acara training. Belajar karena kita harus punya ilmu nya, ilmu yang nantinya dipake untuk jalanin bisnis ini. Semuanya diajarin di d’BC Network, semuanya ada ilmu, ada upline yang siap membantu. Colek dan tanya terus itu si upline dengan berbagai macam pertanyaan yang bikin kita bingung atau belum ngeh, supaya kita tahu arah dan peta menuju tujuan sukses kita.
Dan ya harus mengeluarkan modal uang. Beli produk nya Oriflame, musti coba deh karena bisa merekomendasikan ke konsumen. Sebagai konsultan dan mau dapat bonus dari Oriflame tapi nggak mau pakai produknya ya apa kata dunia??hihihi. Oriflame itu perusahaan nya nyata kok, produknya juga ada,  no money game. Sama deh kayak perusahaan yang juga sama-sama jualan produk.
Tapi kalo di Oriflame beda, aku pribadi loh ya suka banget nih sama system order dan pengirimannya, karena memang merasakan banyak kelebihan. Order barang via web aja, kalau males keluar rumah dan deket kantor cabang cukup minta dianter sama kurir motor dan bayarnya langsung ke mas-mas kurir motornya aja. Mau jalan-jalan sambil ambil orderan dikantor juga boleh, mau pake gesek atau tunai monggo-monggo aja, dan untuk yang luar kota tinggal transfer trus dianter deh sama kurir pengiriman.
Karena pake system Multi Level Marketing, maka kita sebagai konsultan dikasih bonus dari hasil jualan nya kita, dari belanja nya kita ke Oriflame, belanja produk untuk pakai sendiri maupun jual lagi it’s okey kok. Dan ya bonus yang dikasih ke kita sesuai dengan kinerja nya kita loh.
Untuk jadi member kita cukup keluarin uang 49.900 aja kok, engga mahal untuk yang bisa beli makanan siap saji / fast food yang 1 porsi 100rebu an. Masih terjangkau juga untuk kalangan mahasiswa yang suka jajan sehari 50 ribu. Terjangkau  juga untuk Ibu Rumah Tangga yang pengen kerja dirumah dan menghasilkan. Nah kan ya, masih terjangkau untuk semua kalangan kok,

Dian Amaliah
Independent consultant Oriflame

7D53202B /085731333721

0 komentar:

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting