Friday, March 20, 2015

Perbedaan Body Scrub, Body Butter, Body Lotion, Body Cream apaan??

Diposkan oleh Unknown di 10:07 PM
Hai-hai ketemu lagi nih..
Kali ini mau ngasih info nih tentang perbedaan body scrub, body lotion dan body butter atau body cream?? 
Bedanya ada dimana sik??

1. Body Scrub 
  • Body scrub ini kalau orang awam sering nyebut LULUR, nah kalau tipe lulur ada macem-macem nih, mau lulur yg ada butiran-butiran kecil halus atau lulur yang ga ada butiran nya. Tapi kalau aku pribadi sik sukanya lulur yang ada butiran nya, kenapa?? karena setiap hari sel kulit kita mengalami regenerasi sel kulit, nah kalau sel kulit mati kita menumpuk nih, bakalan bikin kulit kita yang kece ini kusam loh (item-item dan ga seger gitu deh). Dan kalau dibiarkan lama-kelamaan tanpa dirawat dan di treatment maka kulit akan jadi kering, timbul flek hitam dan mengalami penuaan dini keriput-keriput. Usia sik boleh muda tapi usia kulit beda dengan usia kita loh, kalau kulit sering dirawat maka meskipun kita udah diatas umur, kulit kita tetep sehat dan kece. 
  • Nah body scrub ini membantu membuang tumpukan sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi pada kulit, eits tapi jangan salah pilih ya. Nggak semua scrub atau lulur cocok untuk kulit temen-temen.
  • Aku kasih tips ya, untuk temen-temen yang mempunyai tipe kulit kering maka scrub berdasar bahan cokelat, kopi dan alpukat ini membantu, kenapa sik?? karena didalem nya ada kandungan yang bikin kulit kamu lembab loh (coba buktiin ya nanti). Sedangkan untuk kulit yang cenderung berminyak scrub nya lebih baik memilih yang berdahan basar lemon dan green tea, nah 2 bahan dasar lemon dan green tea ini cocok untuk menghilangkan kandungan minyak yang berlebih pada kulit dan menghilangkan flek hitam. Sedangkan temen-temen yang pengen kulit nya cerah cobain pake bengkoang, milk dan cempaka ya.
2. Body Lotion
  • FYI tekstur body lotion akan lebih encer jika dibandingkan dengan pelembab kulit lainnya, seperti body butter. Body lotion merupakan pilihan yang paling tepat untuk temen-temen yang memakai pelembab di seluruh tubuh. Nah kalau body lotion cocok untuk kulit temen-temen yang normal dan cenderung kering, tips lagi untuk temen-temen yang suka pake body lotion. Body lotion yang baik adalah tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat, nah kalau kita tinggal di tempat yang beriklim lembab atau ketika cuaca mulai panas, penggunaan yang paling baik adalah ketika selesai mandi. Yang paling penting lagi nih kapan waktu penting kita pakai body lotion nya?? yang baik adalah ketika malam hari, pada malam hari kandungan air pada kulit cenderung berkurang sehingga membutuhkan pelembab dari luar.

3. Body Butter
  • Body Butter memiliki tektur yang sangat kental mirip mentega eim, hihi tapi awas jangan salah ya. Ini dikarenakan kandungan di body butter punya kadar minyak yang sangat tinggi, pelembab seperti ini susah banget buat diolesin beda banget sama body lotion yang lebih encer dan ringan. Kalau body butter lebih cocok diaplikasikan ke kulit yang amat sangat kering dan cenderung mengalami pecah-pecah, misalnya lutut, tumit dan siku, penggunaan baiknya setelah mandi. 
  • Body butter baik disarankan untuk bumil atau ibu hamil, kenapa sik?? karena di area perut, pinggang dan untuk mencegah timbulnya garis-garis kehamilan tuh atau yang biasa dikenal strechmark.
  • Untuk temen-temen yang mempunyai kulit berminyak tidak disarankan menggunakan body butter, nantinya akan menambah kandungan minyak di kulit karena bahan dasar body butter mempunyai kandungan minyak yang cukup tinggi

4. Body Cream
  • Nah beda lagi sama body cream temen-temen, body cream bentuknya lebih pekat daripada body lotion, dan lebih banyak mengandung minyak untuk melembabkan. Body Cream ini cocok untuk kulit yang paling kering seperti kaki, tangan, lengan tentunya bagian tubuh yang tidak memiliki banyak kelenjar minyak daripada dada dan punggung. Nah kalau aku pribadi lebih suka pakai body cream dan body lotion, karena kulit aku cenderung kering dan kerja nya di tempat yang ada AC, hehehe.


Jadi semoga temen-temen bisa lebih memilih pelembab tubuh mana yang cocok dipakai untuk kulit :)
Nah untuk yang body cream GG nanti aku bakalan kasih review, ditungguin :)
Semoga bermanfaat ya..



1 komentar:

Miliana on September 9, 2021 at 9:54 PM said...

jadi tau bedanya sekarang kak makasih

pt alfamart

Post a Comment

 

Langkah Membangun Mimpi Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting